Selasa, 05 Oktober 2010

Peluang usaha bisnis toko berbasis online

Perkembangan TIK dan perkembangan globalisasi merupakan dua sisi dari sebuah point tunggal keduanya menggambarkan dua karakteristik penting dalam perkembangan kemasyarakatan. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Dunia Bisnis dimanfaatkan untuk perdagangan secara elektronik atau dikenal sebagai E-Commerce. E-Commerce adalah perdagangan menggunakan jaringan komunikasi internet. Dalam dunia bisnis, jaringan telekomunikasi awalnya digunakan seperti halnya jaringan listrik dan distribusi air yang merupakan sumber penting, Pada ruang lingkup yang lebih luas, sebagai contoh pada lingkungan bisnis, kehadiran teknologi informasi mulai disadari dapat menghadirkan berbagai solusi yang dapat membantu proses bisnis yang ada.
Di Indonesia banyak sekali peluang bisnis diantaranya peluang usaha bisnis toko berbasis online. Peluang usaha toko online dapat menjanjikan keutungan yang besar dimasa yang akan dating. Secara fisik toko online adalah website atau blog yang digunakan untuk memasarkan produk oleh pelaku bisnis dan berbagai macam produk yang dapat dijual di toko online bisa berupa barang atau jasa.
Kunci Sukses Membangun Toko Online adalah sebagai berikut:
1. Membangun Tim Ingin seberapa besarkah toko online, bangunlah tim yang sesuai. Jika bermodal kuat, rekrutlah orang-orang yang berkompeten. Memberikan pekerjaan kepada orang ter dekat yang bisa menjadi kekuatan spiritual yang membuat sukses. Jika tidak memungkinkan membangun tim, mulailah seorang diri.
2. Membuat website utama promosi Toko Online. Dengan desain website sendiri. Website yang dibuat harus bisa ‘menjual’ yang berarti mewakili si pemilik took untuk menjadi sales yang memikat bagi pembeli. Website yang dibuat harus bisa meyakinkan pengunjung bahwa pemilik layak diajak bertransaksi. Serta cantumkan alamat yang jelas, no telepon yang mudah dihubungi dan foto-foto produk yang ingin dipasarkan. Usahakan website harus terindex di search engine, supaya mudah ditemukan untuk keyword yang berhubungan dengan produk yang dibuat.
3. Promosikan atau pasarkan tepat dengan siapa calon konsumen ? Dimanakah kita akan menemukan mereka ?
4. Melakukan pelayanan yang baik terhadap konsumen. Kecepatan pelayanan salah satu kunci utama.
5. Memiliki mental wirausahawan sukses usaha toko online antara lain:
-Pantang menyerah.
-Sabar.
-Berani.
-Selalu mencari peluang.

semoga pembahasan diatas tentang peluang usaha bisnis toko online dan kiat-kiat sukses toko online bisa bermanfaat bagi kita semua dan menjadi lebih baik dalam membangun bisnis TIK di indonesia.

Referensi
http://belajarusahakecil.blogspot.com/2009/01/peluang-usaha-toko-online.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar